Kursus Online Wirausahawan Di Arkademi

katanya sih orang pintar kalah sama orang bejo alias beruntung, tapi banyak yang lupa bahwa keberuntungan akan lebih sering mendekati orang - orang yang pintar.
Ada banyak jalan menuju Roma. Pun begitu banyak persiapan dalam berwirausaha. Salah satu yang pertama dan utama yaitu belajar. Yap! Kata siapa wirausahawan bebas dari yang namanya belajar. Menambah ilmu dan jam terbang harus dilakukan dengan selaras.

kursus online di arkademi
Image by mohamed Hassan from Pixabay 

Sekarang ini sudah masuk era digital dimana wirausahawan atau calon wirausahawan punya kesempatan untuk menambah skill dan pengetahuannya tentang banyak hal yang punya nilai potensi ekonomi. Seseorang dengan latar belakang pendidikan hukum menjadi founder  perusahaan konveksi, why not ?

Ada banyak situs dan aplikasi yang menawarkan kelas belajar secara online sejak kartu pra-kerja diluncurkan oleh Pemerintah, namun satu yang menarik perhatian saya adalah Arkademi. Pertama kali diluncurkan pada 10 September 2017 membuktikan bahwa Arkademi sudah mampu bertahan selama lebih dari empat tahun lamanya.

Penghargaan dari DailySocial dan TechInAsia menambah keyakinan saya kalau Arkademia bisa menjadi tempat yang cocok untuk belajar dunia bisnis. Enggak percaya, kalau begitu silahkan kunjungi situs Arkademi, lalu di search box situs tersebut kamu cari kata "wirausaha". Bahkan Arkademia secara khusus menyajikan kategori kewirausahaan.

Berikut ini beberapa kursus kewirausahaan yang bisa saya temukan :


Mungkin saat kamu mencari, kamu akan menemukan lebih banyak jenis #KursusOnline yang bisa menambah atau memantapkan kemampuan kamu dalam suatu bidang yang spesifik dan akhirnya kemampuan itu bisa kamu implementasikan untuk mulai membuka usaha.

Kamu jangan terlalu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan karena itulah yang disebut investasi. Kamu bisa saja menemukan kursus gratis di tempat lain, namun ibarat kapal tanpa kompas atau mengerti ilmu bintang, kamu bisa saja melaju maju, namun akankah kamu sampai ke dermaga yang kamu tuju ?

kursus online di arkademi

Saya pribadi melihat setiap kursus yang ada di Arkademia ini dijelaskan dan dijalankan dengan konsep yang benar - benar matang. Bayangkan saja dalam sekali bayar, kamu bisa dapat belasan dan bahkan puluhan sesi kursus. Beberapa bahkan membuka kelas sampai dua bulan lamanya.

Arkademia sepertinya bisa memberikan bantuan kepada kalian yang ingin memulai usaha, namun membutuhkan kemampuan yang spesifik seperti di bidang kuliner, teknologi, dan konveksi. Beberapa dari kita terkadang lebih suka berwirausaha dari hulu atau memproduksi sendiri dibanding menjadi distributor, reseller, atau bahkan dropshipper.

Makanya saya dengan yakin menunjuk Arkademia sebagai lokasi yang cocok untuk kamu belajar sendiri apapun kemampuan yang kamu miliki. Mungkin kamu tidak akan jadi spesialisas yang handal, namun minimal kamu bisa memulai sendiri di awal. Jika produkmu sudah mulai laku dan berkembang, barulah kamu bisa hire tenaga ahli agar produksimu bisa lebih cepat dan berkualitas.

kursus online di arkademi

Sebagai tambahan informasi mengenai #Arkademi, saya akan menuliskan beberapa poin yang mungkin bermanfaat dibawah ini :

1. Pembayaran kursus bisa dilakukan melalui Midtrans, Bank Mandiri, Bank BCA, Gojek, da
    ShopeePay.
2. Kursus di Arkademia selalu memberikan sertifikat resmi.
3. Arkademia didirikan oleh Hilman Fajrian, seorang praktisi bisnis dari Balikpapan,
    Kalimantan Timur.
4. Pengajar di Arkademia datang dari lembaga kursus, LPK, atau training center.
5. Tidak ada biaya keanggotaan di Arkademia. Kita hanya membayar kursus yang ingin
    kita ikuti.
6. Pengajaran di Arkademia dilakukan secara online, on-demand, sosial, praktikal, berlatih,
    dan berkelanjutan.
7. Jam kelas bisa dilakukan kapanpun sesuai waktu kosong kita. Jika kita berhenti di tengah
    kelas, maka progres kelas akan tersimpan. Saat kita kembali bergabung, kita tidak perlu
    memulai dari awal.
8. Untuk lulus dari suatu kelas, kita akan diberikan kuis/tugas. Apabila skor kuis/tugas kita
    melewati minimum passing grade yang ditetapkan mentor, maka kita akan lulus
    kelas tersebut.
9. Pembelajaran di Arkademia hanya secara online dan tidak ada kelas offline.

Saya pribadi berharap nilai kursus tidak menjadi hambatan untuk kita bisa mengembangkan kemampuan kita karena kemampuan yang kita dapatkan, jika kita manfaatkan untuk berwirausaha, maka potensi balik modal akan sangat mungkin terjadi. Jadi ayo tetap semangat. Tapi kalau memang dananya terbatas, tidak perlu juga untuk memaksakan diri ya.

Saya Bobby, pamit !

1 comment:

  1. Sekarang belajar kewirausahaan bisa dilakukan dengan mudah, termasuk melalui kursus online ini

    ReplyDelete

berikan komentar anda dengan bijak. untuk memasang link anda kami sarankan menggunakan Name/URL demi kenyamanan kita bersama. salam wirausaha.

Powered by Blogger.