Griya Baja Magelang

#blogPW. saat kita memutuskan untuk berwirausaha, ada hal yang sangat utama dan harus diperhatikan, khususnya dalam memilih jenis usaha. indikator berupa minat pasar memang penting, namun terkadang hal tersebut bersifat sementara. belajar dari Go-Jek dan Grab bahwa bidang usaha yang cepat berkembang adalah yang fokus pada kebutuhan pokok kita sebagai makhluk hidup.

griya baja magelang

Pak Setiawan Subekti nampaknya jeli melihat potensi yang ada. kalau kita lihat lagi bahwa kebutuhan pokok itu terdiri dari Sandang - Pangan - Papan. Sandang adalah berupa pakaian yang kita gunakan. Pangan adalah makanan yang jelas juga kita butuhkan untuk bertahan hidup.

namun tidak banyak yang melihat Papan sebagai ladang usaha yang potensial. tidak salah karena seringkali untuk masuk ke bidang ini akan membutuhkan modal dana yang tidak sedikit. misalkan untuk membuka toko material, dana yang dibutuhkan mungkin bisa puluhan bahkan ratusan juta.

Baca juga : Tips Memulai Usaha (Barang)

ada yang tanpa biaya seperti menjual rumah dengan sistem komisi. namun menjual rumah bukanlah hal yang mudah dan cepat. mulai dari pemasaran sampai transaksi pembayaran, ada bahkan tahapan yang harus dilalui.

berangkat dari keyakinannya, Pak Setiawan memilih dan memulai usaha Griya Baja di Magelang sebagai ladang usaha mencari nafkah. barang dan jasa yang ditawarkan antara lain :

  • Jasa konstruksi baja ringan
  • Jasa renovasi atap baja ringan
  • Kanopi baja ringan
  • Plafon gypsum
  • Plafon PVC

Saya berwirausaha karena tidak ingin bergantung pada orang lain atau perusahaan

plafon pvc

berangkat dari keinginannya untuk mandiri finansial, Pak Setiawan menjalankan usahanya sampai sekarang. tidak mudah memang, tapi tidak ada pilihan untuk menyerah dan kalah.

berbagai rintangan sudah dilaluinya dalam mempertahankan kapal bernama Griya Baja ini agar tidak tenggelam dan karam.

beberapa kesulitan berwirausaha baja ringan antara lain :

  • Terjadi perubahan harga material saat sudah deal dengan klien
  • Permintaan klien yang cenderung berbelit - belit
  • Manajemen waktu saat mendapatkan beberapa pesanan di hari yang sama

tentu pada akhirnya pembeli akan selalu menjadi raja yang harus dilayani dan dipenuhi maunya selama itu masih bisa disanggupi dan disabarin. 😁 

Baca juga : 4C of Success

Pak Setiawan melalui #blogPW juga menyampaikan beberapa advice untuk teman - teman yang berencana atau baru mulai berwirausaha, diantaranya adalah bahwa seorang wirausahawan harus punya mental baja dan tahan banting dalam kondisi apapun.

wirausahawan juga harus senantiasa percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa setiap orang punya rejekinya masing - masing. tugas kita hanyalah terus berdoa dan berikhtiar. saat ikhtiar kita sudah maksimal, biarlah doa yang bertempur di langit.

menjalani hidup prihatin yang secukupnya sangat disarankan Pak Setiawan saat kita baru memulai dan mengembangkan usaha kita.

sebab usaha itu seperti pelana kuda yang ada naiknya ada turunnya. simpan dana kita sebagai dana darurat saat besok usaha kita sedang mengalami penurunan.

manajemen keuangan bagi seorang wirausahawan adalah hal yang penting dan harus selalu dijadikan prioritas agar usaha kita selalu siap menghadapi cobaan yang ada di depan.


Nama Usaha    : Griya Baja Magelang
Kontak              : 
www.griyabaja.com

Tidak ada komentar:

berikan komentar anda dengan bijak. untuk memasang link anda kami sarankan menggunakan Name/URL demi kenyamanan kita bersama. salam wirausaha.

Diberdayakan oleh Blogger.