MIMPI TIDAK DIPUNGUT BIAYA

foto : hellosehat.com

#blogPW. Saya akan mengajak anda berbicara tentang mimpi. setiap malam saat kita tertidur kita selalu bermimpi. itu memang benar namun mimpi yang saya maksudkan disini adalah lebih mendekati kepada definisi impian. kita bermimpi membangun kerajaan bisnis dengan skala internasional, itu sah - sah saja karena memang mimpi tidak dipungut biaya. pemerintah (untungnya) sampai saat ini belum mengeluarkan undang - undang mimpi dan menetapkan mimpi sebagai produk kena pajak. karena itulah mari kita semua bermimpi, mimpi menjadi seorang pengusaha sukses. dalam salah satu gantungan kunci yang saya beli langsung di store Joger di Bali menyebutkan," ENTREPRENEUR sukses adalah pengusaha yang bahagia." kemudian disisi sebaliknya tertulis penjelasan, "BAHAGIA = kaya tanpa membuat / membiarkan pihak lain tetap miskin."

gantungkanlah mimpimu setinggi rembulan, bila gagal tercapai setidaknya kau akan terjatuh di bintang - bintang. tidak ada yang melarang kita untuk bermimpi, kecuali orang - orang yang tidak mempunyai mimpi itu sendiri. mereka cenderung menjalani hidup ini apa adanya. let it flow like water in the river. sudah tidak jamannya lagi kita pasrah pada kehidupan. kini saatnya kita yang menentukan jalan kehidupan kita, ya hidup sebagai wirausahawan.

bila saat ini anda sudah menjalankan usaha berskala kecil, pernahkah anda bermimpi untuk memiliki omset diatas satu miliar pertahun. itu mungkin saja. ayah saya yang berjualan plastik di salah satu pasar tradisonal di Jakarta dalam sehari bisa mendapatkan omset diatas tiga juta perhari. dalam sebulan atau 30 hari berarti pendapatannya 90 juta. dalam setahun atau 12 bulan berarti 1 miliar lebih 80 juta. banyak industri kecil yang tidak memiliki pembukuan dalam kegiatan usahanya sehingga tidak menyadari akan betapa besar potensi keuntungan yang bisa dihasilkannya. karena ayah saya menjalani perdagangan ritel keuntungan minimal yang bisa diambil adalah 10% atau sama dengan 9 juta rupiah/bulan. untuk industri kreatif di posisi hulu bahkan bisa mengambil keuntungan hingga diatas 50%.

biar saja orang menilai rendah profesi wirausaha. kita tidak perlu menggunakan baju yang sangat rapi, tidak perlu ikut macet - macetan setiap pagi, tidak perlu menunggu hari gajian untuk makan enak, tidak perlu utang sana - sini di akhir bulan untuk makan karena kita adalah wirausaha. kita bukan job seeker (pencari kerja) karena kita adalah job creator (pencipta lapangan kerja). bangga sebagai wirausaha dengan segudang mimpi yang tinggi dan jangan menyerah dalam memulai usaha. saya berikan rahasia untuk memotivasi. pada dasarnya terkait persepsi orang terhadap hal yang kita mulai yang diluar jalur (red:job seeker), maka kita akan menghadapi empat kondisi :

DITERTAWAKAN
kita akan ditertawakan karena langkah yang kita ambil tidak seperti yang dilalui kebanyakan orang, yaitu berwirausaha. sementara bagi kita, khususnya yang muslim, Rasulullah bersabda," 9 dari 10 pintu rejeki ada pada kegiatan perniagaan."

DIACUHKAN
jika setelah ditertawakan kita tetap teguh menjalani langkah sebagai wirausahawan, maka kita akan diacuhkan. orang - orang tersebut akan menjauh. disini kita akan melihat siapa "teman" kita yang sesungguhnya.


DILAWAN
saat kita semakin berkembang, orang - orang yang mengacuhkan kita akan melihat dan berusaha melawan. melawan secara langsung dengan penghinaan atau secara tidak langsung melalui fitnah. kita harus terus bertahan dan menjalani profesi kita sebagai wirausaha dengan ikhlas.


DIPUJA
saat mereka tidak juga mampu menjatuhkan kita, percaya atau tidak, mereka akan berbalik memuji apa yang kita ambil. jangan terkejut saat anda sukses menjadi wirausahawan, mendadak anda mempunyai orang - orang yang mengaku "teman" dan "saudara" disekitar anda.

jadi, bermimpilah selagi mimpi itu belum dipungut biaya.salam wirausaha.


9 komentar:

  1. wah saya suka mimpi yg indha dan berbau khayalan hehhe

    BalasHapus
  2. wah khayalan apa nih gan maksudnya? hehehe...
    sudah pasti berkhayal jadi wirausahawan sukses ya gan :D

    BalasHapus
  3. thanks mas bro... hehe...

    BalasHapus
  4. subhanallah,artikel OM Bobby luarbiasa keren...
    mimpi saya mungkin masih di tahap "D" yang pertama, semoga lekas menuju "D" yang ke 4 "DIPUJA".
    mohon doa'anya semoga mimpi saya satupersatu menjelma jadi nyata,amin...

    BalasHapus
  5. iya tidak apa2... langkah keseribu sekalipun pasti dimulai dari langkah pertama toh. amin saya ikut senang klo artikel ini bisa memberikan motivasi kepada kawan2 semua. salam wirausaha ya.

    BalasHapus
  6. klo yang saya tau wira itu artinya sendiri. tapi mungkin ada bahasa lain yang memiliki definisi berbeda.hehe...
    terima kasih untuk pujiannya. bisa kok berwirausaha dengan bertahap tidak harus langsung full-time. darisana sedikit demi sedikit kita akan mendapatkan pelajaran yang akan menjadi berharga saat suatu hari nanti usaha kita menjadi besar.amin.

    BalasHapus
  7. maaf mau oot :P
    biar keliatan lebih profesional, itu flash banner di atas kepala postingan bisa diatur supaya hilang iklan/log flashvortex-nya. baca disini sob :

    http://annunaki.me/2012/05/31/cara-menghilangkan-iklan-dari-animasi-flash-gratisan/

    BalasHapus
  8. terima kasih banyak untuk bantuannya. semoga bisa membantu teman - teman blogger yang membutuhkan. sebenarnya flash diatas itu cuma sementara sambil menunggu approvement dari salah satu provider digital advertising di blog ini. jadi saya rasa tidak apa - apa ada iklan sponsor penyedianya. hehe...

    salam blogger.

    BalasHapus

berikan komentar anda dengan bijak. untuk memasang link anda kami sarankan menggunakan Name/URL demi kenyamanan kita bersama. salam wirausaha.

Diberdayakan oleh Blogger.