Melatih Fokus Dengan Bermain Solitaire

Dalam berwirausaha, niat dan fokus adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki. Artikel kali ini saya akan sedikit melenceng karena saya sedang kembali senang bermain solitaire, permainan yang sudah sangat tua sekali umurnya namun masih ada dan sangat berguna untuk dimainkan.

Solitaire pertama kali diperkenalkan sebagai permainan komputer di awal 1990-an. Versi Solitaire yang paling terkenal adalah "Microsoft Solitaire," yang secara default diinstal di komputer dengan sistem operasi Windows. Permainan ini menjadi sangat populer dan dianggap sebagai permainan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang sekaligus mengasah kesabaran dan fokus kita.

sumber : pexels.com

Tujuan dari permainan Solitaire adalah untuk mengatur kartu-kartu yang ada di dek menjadi urutan yang terurut, biasanya dimulai dari kartu As hingga King. Kalian harus paham bahwa permainan ini bukan hanya mengandalkan keberuntungan seperti bermain judi. Pada awal permainan, kartu-kartu diurutkan dalam tumpukan tertentu dan pemain harus mengatur ulang tumpukan kartu tersebut untuk mencapai tujuan akhir. Dibutuhkan strategi dan langkah - langkah yang cermat untuk bisa menyelesaikan permainan ini.

Solitaire menggunakan satu set kartu remi standar yang terdiri dari 52 kartu. Terdapat berbagai variasi Solitaire, termasuk Klondike, Spider, FreeCell, Pyramid, dan banyak lagi. Setiap variasi memiliki aturan dan tantangan yang berbeda. Bahkan saya pernah lihat salah satu situs solitaire ada permainan Mahjong, Puzzle, dan Hidden Object yang itu terbagi lagi tampilannya dan jenis permainannya. Satu kesamaan dari semua permainan itu adalah kita tidak perlu membeli mahal VGA Asus TUF Gaming RTX 4090 24GB DDR6X untuk CPU desktop kita atau chipset Snapdragon 8 Gen 2 untuk smartphone kita karena cukup dengan kecepatan internet stabil 1 Mbps (bahkan kurang) saja kita sudah bisa bermain dengan nyaman di CPU desktop, laptop, dan smartphone kita.

sumber : pexels.com

Solitaire telah menjadi permainan komputer yang sangat populer sejak diperkenalkan pertama kali. Banyak versi Solitaire yang berbeda telah dibuat untuk berbagai platform, termasuk di smartphone. Selain itu, ada juga versi online dari permainan ini yang dapat dimainkan di browser web, ya seperti yang selalu saya mainkan di situs ini saat ada waktu lengang bekerja.

Jika Anda ingin mencoba Solitaire, Anda dapat mencarinya di perangkat komputer atau perangkat seluler Anda dengan membuka situs Solitaire dan memainkannya secara online melalui browser web. Kalau saya sih seringnya main di situs ini. Saya paling suka bermain yang klasik dan Mahjong yang 3D karena sudutnya bisa diputar ke berbagai arah.

sumber : pexels.com

Sepengalaman saya bermain solitaire saya sejak dulu adalah menjadikan saya pribadi lebih fokus dan tenang dalam bekerja dan berhubungan sosial. Saat mencari solusi untuk suatu masalah saya juga lebih terstruktur karena terbiasa main solitaire dan catur. Percayalah permainan tidak hanya selalu untuk mencari kesenangan saja, beberapa juga bisa mendatangkan manfaat seperti saya yang melatih fokus dengan bermain Solitaire.


No comments:

berikan komentar anda dengan bijak. untuk memasang link anda kami sarankan menggunakan Name/URL demi kenyamanan kita bersama. salam wirausaha.

Powered by Blogger.