MENANTU IDAMAN ADALAH WIRAUSAHAWAN

wirausahawan sukses
#blogPW. pasti teman - teman semua, khususnya pengguna gadget sudah sering mendengar istilah "Menantu idaman adalah . . ." ada yang menggunakan profesinya, almamater kuliahnya, program studi yang diambil, sampai asal daerahnya. tapi terus terang saya jarang menemukan ada yang menggunakan kata "Menantu idaman adalah WIRAUSAHAWAN". padahal kalau mau dibandingkan dengan beberapa profesi atau latar belakang lainnya, wirausahawan ini punya kekuatan tersendiri yang menunjukkan bahwa mereka memang benar - benar menantu idaman. apa saja kekuatan - kekuatan yang saya maksud adalah : 

1. Kekuatan Finansial 
kita mulai dengan aspek finansial. tidak bermaksud mendiskreditkan pihak - pihak tertentu. namun memang benar bahwa menantu idaman itu harus punya latar belakang finansial yang baik. ada yang mengatakan cinta saja sudah cukup. memangnya anak istri bisa makan cinta. menantu yang baik juga harus punya pendapatan yang minimal bisa memenuhi kebutuhan sandang - pangan - papan. wirausaha meskipun masih membangun (apalagi yang sudah mapan) lebih memiliki kekuatan finansial dibandingkan profesi lain karena mereka sendirilah yang mengatur finansial usahanya. tidak ada jatah bulanan. awal bulan pesta hura - hura. akhir bulan hutang kesana - kemari. itu tidak berlaku untuk wirausahawan. 

2. Kekuatan Waktu 
jangan bayangkan kalau wirausahawan bisa mengendalikan waktu seperti Adam Sandler di film Click! yang bisa mengendalikan waktu dengan hanya sebuah remot tv. kekuatan waktu seorang wirausahawan maksudnya adalah kebebasan dalam menentukan waktu kerja. wirausahawan tidak perlu sibuk - sibuk ijin cuti dan dapat surat SP untuk mengajak calon mertuanya jalan - jalan. wirausahawan juga bebas mau ajak calon istrinya ke tempat hiburan pada hari kerja dengan tujuan efisiensi(harga tiket lebih murah) hehe... 

3. Kekuatan Harga Diri 
harga diri dan gengsi wirausahawan itu lebih tinggi. coba kalau ada dua orang ditanya sama calon mertuanya.

camer   : kamu kerja dimana?
camen1 : di perusahaan asing bu sebagai pegawai.
camen2 : di warung makan bakso bu sebagai pemilik. sudah punya 50 cabang di seluruh dunia.

coba kalau kamu jadi calon mertuanya kamu pilih yang mana. harga diri wirausahawan jelas lebih tinggi. mereka tidak digaji kok, justru mereka yang MENGGAJI

4. Kekuatan Jaringan 
bukan jaring laba - laba ala spiderman yang saya maksud disini. tapi jaringan pertemanan yang luas dengan berbagai latar belakang profesi. misalnya mau menikah butuh gedung, wirausahawan punya teman yang punya convention hall. misalnya mau buat baju pengantin, wirausahawan punya teman yang perancang baju ternama. selain kenal dengan banyak teman juga bisa efisien loh (harga nego) hehe...

5. Kekuasaan
jadi kalau kita baca lagi empat poin kekuatan diatas bisa dilihat bahwa intinya adalah wirausahawan itu punya kekuasaan. mereka berkuasa untuk mengatur uang, waktu, memiliki harga diri, serta banyaknya teman yang bisa membantu.

jadi kurang apalagi wirausahawan untuk menjadi seorang menantu idaman. calon mertua dijamin klepek - klepek deh kalau sudah berhadapan dengan calon menantu wirausahawan yang punya kekuatan - kekuatan diatas. tapi jangan sampai disalahgunakan ya karena kekuatan itu tujuannya untuk hal yang baik, yaitu mendapatkan pasangan hidup untuk seumur hidup kita.

meskipun bukan artikel yang serius saya berharap bisa membantu teman - teman semua untuk membulatkan tekad menjadi seorang wirausahawan karena menantu idaman adalah WIRAUSAHAWAN. ohya buat yang tertarik memasang kata - kata sesuai judul artikel ini, gambar diatas itu bisa dipasang langsung di gadget anda karena sudah saya sesuaikan untuk dipasang di profile photo gadget anda. salam wirausaha.

3 comments:

berikan komentar anda dengan bijak. untuk memasang link anda kami sarankan menggunakan Name/URL demi kenyamanan kita bersama. salam wirausaha.

Powered by Blogger.