5 TIPS BERJUALAN BAJU JERSEY SEPAKBOLA

manchester united , chelsea
#blogPW. demam sepakbola memang tidak ada habisnya. hampir sepanjang tahun kita dapat menyaksikan liga sepakbola khususnya liga di benua eropa. selesai menyaksikan pertandingan liga yang diikuti klub - klub sepakbola dilanjutkan pertandingan antar negara melalui piala dunia dan piala di masing - masing kawasan benua. disini andai kita jeli sebenarnya ada potensi bisnis yang bisa digarap. yang saya maksud sudah saya tulis kan di judul artikel ini, yaitu jualan baju jersey sepakbola. banyak teman - teman saya yang dulunya hanya sebatas pendukung klub sepakbola tertentu tiba - tiba mengabari saya kalau dia sekarang berjualan baju jersey sepakbola dan meminta saya untuk membeli ke dia jika berminat. namun seperti halnya produk lain ada tips - tips yang bisa saya berikan untuk anda yang saat ini sedang atau berencana menggeluti dunia bisnis jersey sepakbola.

1. Harga
sebagian besar penjual baju jersey sepakbola menjual produknya secara online. ini dapat menghemat biaya untuk menyewa toko. dengan hilangnya biaya tersebut maka harga bisa lebih ditekan agar lebih kompetitif. tapi jika yang anda inginkan adalah keuntungan besar silahkan pertahankan harga anda namun jangan lupa maksimalkan faktor lain agar anda dapat bersaing dengan penjual baju jersey sepakbola lainnya.

2. Kualitas
baju jersey sepakbola ini biasanya dijual dengan berbagai level kualitas. mulai dari KW3, KW2, KW1, KW Thailand, hingga Grade ORI. masing - masing level kualitas jelas berpengaruh pada harga. harga menentukan kualitas produknya. namun sebagai penjual kita juga harus tetap memelihara kejujuran. jangan naikkan harga dan menanamkan seakan - akan produk tersebut berkualitas, padahal tidak. kebohongan semacam itu tidak akan bertahan lama dan akan jadi bumerang untuk anda.pelajarilah secara detail perbedaan masing - masing level kualitas agar anda menguasai produk dan bisa menjelaskannya kepada pembeli anda.

3. Pemasaran
banyak sekali penjual baju jersey sepakbola yang memanfaatkan situs social media untuk mempromosikan produknya secara gratis dan mudah. namun hati - hati jangan sampai tindakan anda ini dianggap SPAM dan pada akhirnya nama anda sendiri juga yang jatuh. tidak semua teman facebook anda tertarik pada apa yang anda tawarkan. pilah dan pilihlah saat anda akan melakukan kegiatan pemasaran ini. manfaatkan momentum. saat piala dunia tawarkan baju jersey negara yang populer dan memiliki banyak pendukung. anda juga bisa mendongkrak pendapatan dengan promosi penjualan berbentuk potongan harga dan bonus pembelian.

4. Target Pasar
target pasar bisa dilihat dari faktor demografis, geografis, dsb. pasar seperti apakah yang anda inginkan. apakah mahasiswa yang rutin setiap akhir minggu menonton tim sepakbola yang didukungnya. apakah karyawan yang menyukai sepakbola sebatas untuk mengisi waktu luang saja. penentuan target pasar ini akan menentukan bagaimana anda menetapkan harga, kualitas, dan bentuk kegiatan pemasarannya. jangan batasi pasarmu karena ego. misalkan saya adalah penjual baju jersey sepakbola. saya adalah penggemar klub sepakbola chelsea dan tim nasional brazil. namun bukan berarti saya membawa ego saya dan tidak menjual baju jersey arsenal dan tim nasional argentina. dibutuhkan profesionalitas atau dalam bahasa mudahnya jiwa besar karena dengan kita membatasi apa yang kita jual, disitulah kita membatasi rejeki kita sendiri.

5. Konsistensi
setelah berbagai strategi diatas, semuanya kembali pada diri anda sendiri. mampukah anda untuk konsisten pada apa yang sudah anda mulai. ingatlah kata orang bijak bahwa seseorang tidak dinilai karena apa yang sudah dimulainya, melainkan karena apa yang sudah dihasilkannya. teruslah berjuang dan berdoa pertahankan semangatmu dalam menjalankan usaha tersebut karena cepat atau lambat anda akan meraih kesuksesan.

demikian artikel ini saya tulis. saya sangat berharap artikel ini bisa berlanjut pada sesi diskusi untuk mencari jalan keluar apabila ada masalah dalam anda menjalankan usaha berjualan baju jersey sepakbola. salam wirausaha.


8 comments:

  1. Peluang Usaha yang lumayan nih mumpung lagi demam-demamnya sepakbola. Boleh dicoba juga nih :) Terimkasih tips2nya gan..

    ReplyDelete
  2. iya apalagi bentar lagi chelsea dan arsenal mau ke indonesia. bisa dimanfaatkan tu.hehe

    ReplyDelete
  3. sippp..thnks tips nya gan..
    come back

    ReplyDelete
  4. Usaha bgini udh sy mulai 3 minggu yg lalu.& hasilnya pun alhmdllh lumayan dan antusias pmbeli sangt tinggi.

    ReplyDelete
  5. wah keren gan klo berkenan boleh dong bagi2 informasi dan tipsnya. hehe...

    ReplyDelete
  6. innfo nya bermanfaat
    dan sangat keren gan
    ditunggu info nya

    ReplyDelete
  7. wah jualan jersey paling cocok ke komunitas penggemar club bola yahh

    ReplyDelete

berikan komentar anda dengan bijak. untuk memasang link anda kami sarankan menggunakan Name/URL demi kenyamanan kita bersama. salam wirausaha.

Powered by Blogger.