HIDUP INI PERJUANGAN TANPA BATAS

perjuangan#blogPW. Pernahkah kita sejenak merenungkan perjalanan hidup kita. melihat apa dan siapa yang berada disekeliling kita. untuk apa dan bagaimana kita mencapai hidup seperti saat ini. judul diatas tampaknya sudah dapat cukup menjelaskan apa yang akan saya sampaikan pada tulisan ini. HIDUP ADALAH PERJUANGAN dan kata - kata tersebut berlaku untuk kita semua. dalam salah satu lagunya Miley Cirrus berkata :

the struggles i'm facing
the chances i'm taking
sometimes might knock me down but
no, i'm not breaking
i may not know it but these are the moments that
i'm gonna remember the most, yeah.
i just gotta keep going
and i gotta be strong
just keep pushing on


menyerah adalah kekalahan mutlak dalam perjalanan hidup ini. terkadang kita harus kalah namun bukanlah alasan untuk menyerah dan terbaring tak berdaya. menurut saya pribadi kemenangan bukanlah mendapatkan apa yang kita inginkan. kemenangan sejati ada saat kita mampu untuk bangkit lagi setelah terjatuh sekeras apapun itu. untuk ini kita harus belajar pada para bayi, kita juga harus malu pada mereka. lihatlah mereka para bayi yang sedang belajar berjalan. pada awalnya mereka selalu terjatuh dan menangis histeris. apakah mereka menyerah? tidak. mereka akan mencobanya lagi dan lagi meski mereka harus berungkali jatuh kesakitan dan menangis. dari sifat bayi kita bisa mengambil pelajaran untuk pantang menyerah.

saya tidak mengajak kita semua untuk jatuh dahulu saat melakukan sesuatu. kita sudah dewasa dan bisa menggunakan nalar kita untuk menganalisa dan merencanakan. gunakanlah itu!

alasan mengapa saya katakan bahwa perjuangan itu tanpa batas karena kita sudah berjuang sejak kita lahir. sebagai bayi kita berjuang untuk bertahan hidup dan beradaptasi serta belajar untuk menjadi "manusia seutuhnya", yaitu berjalan, berbicara,dsb. saat masih anak - anak kita juga berjuang untuk bisa masuk sekolah bagus dengan belajar giat. kita berjuang untuk mendapatkan prestasi dan teman. ingatlah bahwa perjuangan bukan semata - mata mencari uang. dalam setiap nafas yang berhembus tubuh kita ikut berjuang untuk tetap hidup. 

saya terinspirasi menulis ini setelah saya merenungkan betapa beruntungnya hidup saya karena bisa hidup sampai saat ini dengan beragam perjuangan yang sudah dilalui, besar maupun kecil. tersentuh hati saya saat melihat banyak orang yang tidak seberuntung saya. di usia lansia atau dengan tubuh yang tidak sempurna/cacat mereka masih berjualan menjajakan barang yang untungnya tidak seberapa. hidup mengais rejeki dengan perlakuan yang terkadang tidak baik dari orang - orang disekitarnya. akankah masa tuaku seperti itu. akankah masa tuamu seperti itu.

jika tidak ingin seperti mereka, ayo sejak detik ini juga kita mantapkan hati kita untuk terus berjuang. niatkan diri untuk bisa berguna bagi kehidupan orang lain. jangan tenggelam dalam kemalasan yang tidak menghasilkan apa - apa. apapun dan siapapun dirimu jangan pernah berhenti untuk berjuang menjalani hidup ini demi keluargamu dan kawan - kawanmu, demi dirimu.

Penulis   : Bobby Setyawan
Sumber  : http://www.pojokwirausaha.com/2012/11/hidup-ini-perjuangan-tanpa-batas.html

11 comments:

  1. Pecundang mengatakan ini mungkin tapi sulit, pemenang mengatakan ini sulit tapi mungkin., ngblog juga salah satu perjuangan gan, hehe .mantap gan artikelnya., tetap berjuang.!

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan untuk komentar positifnya semoga bisa selalu berbagi untuk sesama kita...thx

    ReplyDelete
  3. mantep juga artikelnya sob,..trus berkarya dan sukses selalau..salam blogger..:)
    jangn lupa berkunjung juga y di

    http://moviecollection2011.blogspot.com/2012/11/the-hobbit-2012.html

    ReplyDelete
  4. oke thanks gan untuk masukannya iya nanti ane mampir deh hehe

    ReplyDelete
  5. Thanks,, sangat menginpirasi kawan... perjalanan kita memang gak akan perna ada batasnya.. liku-2 kehidupan silih berganti... semoga bisa tabah dan kuat,, teriamakasi atas sepenggal ceritanya...

    ReplyDelete
  6. iya setuju banget sama agan bandar. iya sama2 gan sukses slalu dan salam wirausaha ya.

    ReplyDelete
  7. terima kasih atas persetujuannya hehe

    ReplyDelete

berikan komentar anda dengan bijak. untuk memasang link anda kami sarankan menggunakan Name/URL demi kenyamanan kita bersama. salam wirausaha.

Powered by Blogger.